Ingin Langsing Sekaligus Sehat? Ini Rahasianya

Salah satu hal utama yang harus Anda perhatikan jika ingin memiliki tubuh yang ideal adalah pola makan Anda. Bagi kebanyakan orang, mengubah pola makan bukanlah hal yang mudah, dan hal tersebut merupakan tantangan terbesar dalam diet selain olahraga.

“Selama ini orang makan enak,

bukannya makan sehat dan enak. Kalau memang ingin sehat dan langsing, makanannya harus berubah dulu. Jadi harus belajar menukar pilihan makanan,” kata dr. Phaidon L. Toruan, saat hadir dalam acara seminar ‘Langsing Sehat Kencang’, di Totok Perut Kamaratih, Jl Pejaten Barat No. 28, Jakarta Selatan, dan ditulis pada Senin (31/3/2013).

Makanan yang harus ditukar antara lain mi instan ditukar dengan spageti, bubur ayam dengan oatmel, gula pasir bisa ditukar dengan gula aren atau madu, nasi putih dengan nasi merah, roti putih dengan roti gandum, dan kue bisa ditukar dengan ubi, singkong, atau kentang. Cara memasak makanan jug harus diubah, hindarilah memasak dengan cara digoreng. Hindarilah gorengan karena bisa menyebabkan penyumbatan di pembuluh darah. Jangan kotori pembuluh darah Anda dengan makanan yang mengandung gula, minyak, dan garam. Inti dari semua ini adalah hidup sehat.

“Hidup sehat yaitu makan sehat, olahraga, istirahat yang cukup, aktivitas yang positif, dan pikiran yang sehat,” kata dokter yang juga dikenal sebagai trainer hidup sehat dan olahraga tersebut.

Menurutnya makan sehat yang membuat badan menjadi langsing adalah makan buah 3 kali sehari pada pagi, siang, dan malam setiap sebelum makan. Hal kedua yang harus diperhatikan dalam makan sehat adalah mengonsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti gandum, ubi, singkong, jagung, dan ketan hitam. Hal ketiga adalah makan makanan yang diolah dengan cara tidak digoreng seperti soto, sop, pepes, ikan atau ayam bakar.

Untuk kegiatan olahraga ia menyarankan untuk melakukan aerobic. Tetapi masih banyak orang yang salah mengenai pengertian aerobic. Kegiatan aerobic bukanlah senam seperti yang selama ini orang ketahui, yang dimaksud dengan aerobic antara lain seperti, jalan cepat, bersepeda, atau berenang. Ia juga menyarankan untuk mengonsumsi teh hijau sebelum berolahraga dan minum air putih dengan yang dicampur dengan perasan jeruk lemon setelah berolahraga.

Pikiran yang sehat dapat dijaga dengan berdoa, banyak tertawa, dan mendengarkan musik. Tidak harus musik klasik Eropa, tetapi musik klasik biasa yang bisa memberikan stimulus untuk masuk ke suasana meditasi. Untuk tidur paling tidak setiap hari seseorang sudah harus tidur pada jam 11 malam, karena pada jam tersebut liver sudah memulai proses detoksifikasi.

Sumber : www.detik.com

www.totokperut.com
Pin BB: 755158ed
Customer Care: 0813 8080 9724
Think Totok Perut, Think Kamaratih^^

Please follow and like us:

Leave a Reply